Apple Tak Masuk 10 Perusahaan Teknologi Paling Top

Jakarta - Meski sukses menggarap iPhone X, nyatanya tak membuat Apple berada di urutan 10 besar dalam daftar perusahaan teknologi paling top sepanjang 2017. Lantas, perusahaan apa saja yang berhasil memimpin dunia saat ini?

Thomson Reuters kembali mengumumkan daftar perusahaan paling top. Ada beragam kategori yang mereka buat, salah satunya teknologi. Mereka menyeleksi perusahaan berdasar sejumlah penilaian, meliputi status keuangan perusahaan, kepatuhan hukum, tingkat inovasi dan lainnya.

"Perusahaan teknologi beroperasi pada kecepatan warp menghadapi kompetisi, peraturan, hukum, keuangan, rantai pasokan dan segudang tantangan bisnis lainnya. Sering kali, kesuksesan finansial mereka membayangi integritas operasional mereka, sehingga sulit untuk mengindentifikasi organisasi mana yang berusia panjang di masa depan," jelas Alex Paladino, Global Managing Director Thomson Reuters Technology Practice Group, seperti detikINET kutip dari Reuters, Kamis (18/1/2018).

Dari penilaian tersebut, Thomson Reuters mendaftar 100 perusahaan teknologi paling top sepanjang tahun lalu. Sebanyak 45 perusahaan berasal dari Amerika Serikat, sisanya ada dari sejumlah negara di Asia, Eropa dan Australia.

Pihak Thomson Reuters lalu melakukan penyusunan dengan alogaritma lebih dalam. Dari sana didapatlah 10 perusahaan teratas, meliputi:

1. Microsoft
2. Intel
3. Cisco
4. IBM
5. Alphabet
6. Apple
7. Taiwan Semiconductor Manufacturing
8. SAP
9. Texas Instruments
10. Accenture

Untuk nama-nama besar seperti Amazon, Facebook, Samsung, Qualcomm dan lain-lain mereka turut masuk dalam daftar. Tapi memang tidak masuk dalam 10 besar. (jsn/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments