Advan Bangga Kalahkan Samsung dan Lenovo

Jakarta - Advan sedang sumringah. Produsen smartphone merek lokal ini baru saja naik tahta jadi penguasa baru pasar tablet setelah mengalahkan merek-merek ternama lainnya.

Hal itu terungkap dari data terbaru yang dirilis International Data Corporation (IDC). Advan dilaporkan menguasai 60,8% pasar tablet. Tak hanya di Indonesia, data ini bahkan termasuk kawasan Asia Pasifik.

"Kami bangga Advan menjadi number one best selling tablet yang dapat tampil sebagai brand kebanggaan Indonesia dan menjadi market leader yang mampu bersaing dengan brand internasional," kata Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, Selasa (16/1/2018).

Advan Bangga Kalahkan Samsung dan LenovoFoto: dok. IDC

Advan menurut IDC berhasil mengalahkan merek asing seperti Samsung dan Lenovo. Di situ juga terlihat ada merek lokal seperti Evercoss dan Mito yang ikut bersaing di posisi lima besar.

"Dengan pengakuan dari IDC ini, Advan terbukti menjadi brand terdepan yang memiliki daya saing kuat di tengah semakin banyaknya brand-brand internasional yang masuk ke Indonesia," pungkas Tjandra.

Advan Bangga Kalahkan Samsung dan LenovoFoto: Anggoro Suryo Jati/detikINET

Selain jadi nomor satu di pasar tablet, kiprah Advan di ranah bisnis smartphone pun lumayan menjanjikan. Advan kini bertengger di posisi ketiga di bawah Samsung dan Oppo, dan lebih tinggi posisinya ketimbang Asus dan Xiaomi. (rou/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments