Xiaomi Siap Rilis Ponsel Anyar Murah di Indonesia

Jakarta - Jelang akhir tahun, Xiaomi masih memiliki amunisi untuk menggempur pasar ponsel di Indonesia. Sebuah ponsel anyar disiapkan oleh vendor asal China ini.

Xiaomi Indonesia telah mengirimkan undangan peluncuran ke detikINET. Rencananya ponsel itu akan diperkenalkan pada 20 Desember 2017.

Acara peluncuran tersebut akan terasa spesial. Karena untuk pertama kali, Founder sekaligus CEO Xiaomi Lei Jun yang akan mengumumkan kehadiran ponsel barunya di Indonesia.

Bicara ponselnya sendiri, dalam undangan Xiaomi menyebutkan perangkat apa yang akan dirilis. Bukan Redmi 5 yang baru saja dirilis di China, melainkan Redmi 5A.

Xiaomi Siap Rilis Ponsel Anyar di IndonesiaFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Untuk diketahui, Redmi 5A diperkenalkan Oktober lalu di kampung halaman Xiaomi. Ponsel ini hadir dengan bentangan layar 5 inch dengan resolusi 720p.

Dapur pacunya 425 dengan RAM 2 GB. Memori internalnya 16 GB, bila kurang ada slot MicroSD untuk menambah ruang penyimpanan.

Kamera belakangnya berukuran 13 MP dengan bukaan f/2.2. Sementara kamera selfienya berukuran 5 MP dengan aperture f/2.0. Xiaomi menyertakan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Ponsel ini punya slot hybrid SIM dan menjalankan MIUI 9.

Pihak Xiaomi Indonesia belum mengungkap harganya. Tapi di akun Instagramnya, mereka menuliskan Rp x.x99.000. Kemungkinan harga Redmi 5A akan terjangkau. Pasalnya di China, ponsel ini dilepas seharga 600 yuan atau Rp 1,2 juta.

Xiaomi Siap Rilis Ponsel Anyar di IndonesiaFoto: Adi Fida Rahman/detikINET
(afr/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments