Uber Gandeng BBM Demi Saingi Go-Jek dan Grab?

JAKARTA – Layanan ride sharing Uber kini terintegrasi dengan aplikasi BBM. Berkat kemitraan ini, pelanggan kini bisa memesan layanan Uber melalui BBM.

Layanan terintegrasi ini sendiri hanya difokuskan Uber di beberapa negara berkembang.

BERITA TERKAIT +

Baca: Terungkap, Hacker Uber Ternyata Pemuda Berusia 20 Tahun

Dilansir TechCrunch, layanan BBM hampir tak lagi digunakan di pasar-pasar Barat. Pasalnya pamor BalckBerry pun sebelumnya menyusut dan tak banyak diminati pengguna setempat.

Fitur ini kini bisa digunakan oleh pengguna Uber di beberapa negara di Afrika, Asia, Eropa, Amerika Utara, dan Timur Tengah. Jika Anda ingin mencoba fitur ini, caranya dengan membuka menu discover di BBM, kemudian pilih Uber.

Indonesia sendiri menjadi salah satu target Uber mengintegrasikan layanannya dengan BBM. Sebagaimana diketahui layanan ride sharing asal Amerika Serikat (AS) ini bersaing ketat dengan Go-Jek dan Grab.

Baca juga: Kebocoran Data Terungkap, Tiga Petinggi Keamanan Uber Pamit Mundur

Integrasi Uber dan BBM sendiri memang tidak akan sepenuhnya mengejar ketertinggalan perusahaan atas pesaing di Indonesia. Namun ini merupakan langkah yang terbilang baik dalam meningkatkan pertumbuhan bisnisnya di negara berkembang lainnya.

Sebelumnya Uber juga telah menghadirkan layanannya melalui aplikasi Messenger. Kini perusahaan besutan Travis Kalanick itu semakin mengembangkan layanannya di negara berkembang. Demikian seperti dilansir TechCrunch, Senin (18/12/2017). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments