Traveloka Gaet Blue Bird untuk Mobil Antar Jemput Bandara

Jakarta - Menjelang musim liburan pergantian tahun, Traveloka menambah fitur baru untuk memudahkan masyarakat berpergian menuju bandara. Ini terwujud berkat kerja sama Traveloka dengan Blue Bird Group yang ditandatangani hari ini, Selasa (19/12/2017).

Fitur yang bernama Transportasi Bandara ini sudah tersedia di aplikasi Traveloka. Pengguna dapat memanfaatkannya untuk memesan layanan transportasi antarjemput dari dan menuju bandara.

Melalui kerja sama ini, Blue Bird menyediakan layanan transportasi ke bandara dengan Golden Big Bird menggunakan berbagai macam tipe kendaraan, seperti Avanza, Inova, Camry, hingga Alphard. Selain itu juga opsi layanan lainnya berupa shuttle bus Big Bird untuk kawasan Jakarta,

"Layanan ini akan memberikan kemudahan bagi kedua pelanggan karena Blue Bird memiliki cara pemesanan bus dan Golden Big Bird melalui website yang bisa diakses sekarang. Dan, kita tambahkan juga melalui aplikasi online travel di Traveloka," ujar Direktur PT Blue Bird Sigit Priawan Djokosoetono di kantor Blue Bird, Mampang Prapatan, Jakarta.

Untuk layanan Golden Big Bird, Sigit menyebutkan layanan transportasi menggunakan mobil dan supir pribadi tersebut tersedia di 10 kota, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Solo, Semarang, Jogjakarta, Lombok, Medan, dan Medan.

"Ini layanan point to point dari bandara ke 10 kota yang merupakan kota yang sudah kita operasikan Golden Big Bird-nya," ucapnya.

Layaknya fitur lainnya di Traveloka, Transportasi Bandara ini juga dapat dipesan jauh-jauh hari bagi yang ingin berpergian menuju dan dari bandara. Mengenai tarif yang ditawarkan, Traveloka dan Blue Bird memasang tarif flat.

"Itu sudah termasuk harga final, sudah termasuk biaya tol, parkir, dan bahan bakat," kata Senior Vice President Business Development Traveloka Caesar Indra di kesempatan yang sama.

Untuk saat ini, fitur Transportasi Bandara ini baru tersedia di smartphone berbasis Android. Sedangkan untuk versi iOS sedang dikembangkan, di mana diharapkan dapat terealisasi pada kuartal satu tahun depan. (fyk/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments