Steve Jobs Jadi Merek Baju, Apple Mencak-mencak

Jakarta - Steve Jobs identik dengan Apple. Karenanya ketika ada yang menggunakan nama tersebut, perusahaan pembuat iPhone itu pun tidak segan menuntutnya.

Seperti terjadi di Italia, sebuah brand pakaian menggunakan nama Steve Jobs. Perusahaan tersebut didirikan oleh dua orang yang bernama Vincenzo dan Giacomo Barbato.

Keduanya lantas dilaporkan oleh Apple karena menggunakan nama sang pendirinya. Karena tidak ada titik temu di kedua belah pihak, kasus ini pun dibawa ke pengadilan.

Cukup lama kasus ini bergulir di pengadilan. Lima tahun lamanya barulah hakim memutuskan Vincenzo dan Giacomo Barbato tidak bersalah. Pasalnya Apple tidak memiliki merek dagang Steve Jobs.

Sementara Apple dalam pembelaannya, mereka berkeberatan lebih pada logo. Di mana pada huruf J memiliki potongan sebagian yang menyerupai logo Apple yang telah digigit. Sayangnya lantara huruf J bukan barang yang bisa dimakan, alasan Apple tidak dapat diterima dan akhirnya membuatnya kalah di pengadilan.

Setelah kasus ini dimenangkan Vincenzo dan Giacomo Barbato, keduanya masih akan fokus memproduksi pakaian. Tapi mereka punya rencana untuk merilis barang elektronik dengan merek Steve Jobs, demikian detikINET kutip dari Republica, Jumat (29/12/2017). (fyk/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments