Spotify Kini Berharga Rp 257 Triliun

Jakarta - Valuasi layanan streaming musik Spotify disebut meningkat pesat dalam beberapa bulan terakhir.

Nilai valuasi Spotify kini setidaknya berada di angka USD 19 miliar atau sekitar Rp 257 triliun, meningkat 20%, lebih tinggi dari peningkatan valuasi perusahaan-perusahaan teknologi di Amerika Serikat dan Eropa.

Dalam perdagangan saham privat yang terjadi baru-baru ini, nilai saham perusahaan asal Swedia itu tercatat berada di angka lebih dari USD 4.000 per lembar saham, demikian dikutip detikINET dari Venture Beat, Jumat (15/12/2017).

Bahkan seorang sumber menyebut nilai saham privat Spotify mencapai USD 4.200, yang membuat valuasi Spotify mencapai USD 19 miliar. Padahal beberapa bulan sebelumnya, tepatnya pada awal musim gugur, valuasi Spotify masih berada di angka USD 16 miliar.

Peningkatan valuasi Spotify juga didukung oleh pembelian sejumlah saham Spotify oleh Tencent baru-baru ini. Oleh perusahaan asal China itu, saham Spotify dihargai USD 5.000 per lembar saham, ungkap seorang sumber.

Spotify disebut berencana mendaftarkan permohonannya untuk initial public offering (IPO) ke pemerintah AS pada akhir tahun 2017 ini. Sayangnya Spotify enggan mengomentari semua informasi ini. (asj/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments