Speaker Pintar Samsung Saingi Amazon dan Apple di 2018

SEOUL – Samsung akan memperkenalkan speaker pintar besutannya. Tak hanya itu, vendor asal Korea Selatan ini bahkan akan segera mengumumkan perangkat cerdasnya itu pada paruh pertama 2018.

Bocoran ini diumbar oleh seorang sumber yang dikutip oleh Bloomberg. Jika kabar ini benar, maka Samsung akan menambah deretas pesaing Amazon, selain Apple dan Google.

BERITA TERKAIT +

Baca: Mengulas Speaker Pintar: Google Home vs Amazon Echo

Menurut sumber, speaker pintar Samsung akan memiliki fokus utama pada kualitas audio dan pengelolaan peralatan rumahan yang terhubung seperti lampu dan kunci.

Gadget itu akan menjalankan asisten digital Samsung – Bixby, sebagaimana Siri dan Google Assistant pada speaker pintar mereka. Tak hanya itu, perangkat baru Samsung juga akan diintegrasikan dengan TV, smartphone Galaxy dan produk Samsung yang lain.

Samsung sendiri menolak untuk berkomentar terkait rencananya di 2018 tersebut.

Layaknya Apple HomePod, speaker pintar Samsung akan melakukan tugas yang sama untuk ekosistem perangkat dan layanannya, termasuk SmartThings, yang dibeli Samsung pada 2014.

Baca juga: Tak Hanya Amazon, Speaker Pintar Alibaba Bakal Saingi Apple

Rencananya speaker pintar Samsung akan juga dipasarkan di Amerika Serikat (AS) dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang perangkat serupa besutan Apple.

Jadwal peluncurannya sendiri kemungkinan masih bisa berubah karena Samsung masih mengembangkan kemampuan speaker pintarnya untuk melakukan tugas penelusuran web berbasis suara. Demikian seperti dilansir Bloomberg, Jumat (15/12/2017). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments