Selamat Natal Menggema di Penjuru Dunia Lewat Medsos

Jakarta - 25 Desember diperingati sebagai Hari Raya Natal di seluruh dunia, dan para netizen pun memanfaatkan media sosialnya untuk mengucapkan selamat hari raya Natal.

Hal ini terbukti dari trending topic di Twitter yang didominasi oleh tagar tersebut, baik di Indonesia maupun secara worldwide. Untuk di Indonesia, saat berita ini dibuat peringkat satu trending-nya adalah 'Selamat Hari Natal', sementara secara worldwide, peringkat satunya adalah 'Feliz Natal', yang artinya juga selamat hari Natal dalam bahasa Portugis.

Kata kunci yang trending tersebut menggunakan bahasa Portugis, namun kicauan yang menggunakan kata kunci tersebut tak melulu menggunakan bahasa Portugis. Banyak juga ucapan dalam bahasa Inggris yang menggunakan kata kunci tersebut, meski ada juga yang menggunakan tagar #MerryChristmasEveryone.

Sementara di Indonesia, banyak pejabat negara yang juga memanfaatkan Twitter untuk mengucapkan selamat Natal. Contohnya Presiden Joko Widodo, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Untuk umat Kristiani di seluruh Indonesia, saya mengucapkan selamat merayakan Natal," tulis Jokowi seperti dikutip detikINET, Senin (25/12/2017).

Sebelumnya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pun mengucapkan hal senada di Hari Natal ini. Dia berpesan untuk menebarkan perdamaian.

"Selamat menebarkan kedamaian bagi sesama. Damai di bumi, damai di hati," cuitan Lukman.

Sedangkan Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri memposting video di akun twitternya. Dalam video tersebut, Hanif mengucapkan selamat Natal 2017 dan tahun baru 2018.


(asj/asj)

References

  1. ^ December 25, 2017 (twitter.com)
  2. ^ December 24, 2017 (twitter.com)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments