Selama 2017 Facebook Messenger Terima 17 Miliar Video Chat

JAKARTA - Sejak dipisahkan dari aplikasi utamanya, Facebook Messenger mendapatkan kesan yang kurang positif dari sebagian kalangan. Ada yang memprediksi bahwa pemisahan tersebut malah bakal berdampak buruk bagi Messenger.

Meski demikian hal itu telah lama berlalu. Kini Facebook Messenger diketahui telah tembus lebih dari 1 miliar unduhan. Kemudian selama 2017 ini, aplikasi video chatting tersebut juga telah menerima miliaran unggahan.

BERITA TERKAIT +

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis (14/12/2017), Facebook Messenger telah melayani lebih dari 17 miliar video chat secara real-time. Jumlahnya meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya pada 2016.

Baca juga: Facebook Messenger Kini Dukung Gambar Beresolusi 4K

Perusahaan media sosial itu nampaknya menyadari bahwa kebutuhan akan video chat dibutuhkan oleh masyarakat. Hingga kini Facebook Messenger telah memiliki fitur grup video chat yang dirilis sekira setahun lalu.

Selain mengumumkan jumlah pemakaian video chat, Facebook Messenger juga mengungkap jumlah pemakaian emoji yang mencapai 500 miliar di tahun ini. Menurut Facebook ada 1,7 miliar emoji yang digunakan setiap harinya.

Baca juga: Keren! Pengguna Facebook Bisa Kirim Uang di Aplikasi Messenger

Kemudian ada pula lebih dari 7 miliar obrolan yang dikirimkan melalui Facebook Messenger dalam sehari. Lebih dari 200 juta thread obrolan dimulai setiap harinya pada 2017.

Baru-baru ini Facebook juga mengumumkan fitur baru bernama World Effect. Fitur ini memanfaatkan teknologi augmented reality untuk menampilkan beragam objek 3D dalam video.

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments