Saingi Samsung dan Oppo, Advan Tempati Urutan Ketiga

Jakarta - Produsen ponsel lokal Advan baru saja mengumumkan posisinya di pasar smartphone Indonesia. Menurut Advan, saat ini mereka masih sukses menempati posisi ketiga di tiga besar smartphone Tanah Air.

Perolehan posisi ini didapat dari hasil data IDC per kuartal ketiga 2017. Sedikitnya ada lima besar merk smartphone di pasar gadget Indonesia, yakni Samsung, Oppo, Advan, Vivo dan Xiaomi.

Samsung bertengger di posisi puncak dengan perolehan market share 30%, menyusul di posisi kedua ada Oppo dengan market share 25%.

Sementara Advan memiliki market share 8,3% dan di bawahnya ada Vivo dengan market share 7,5% dan Xiaomi 5,2%.

Direktur Marketing Advan Tjandra Lianto mengaku merasa bangga bisa menempati posisi ketiga dan bisa bersaing di antara vendor ponsel asing yang ada di Indonesia.

Dia pun bersyukur karena Advan telah mendapat kepercayaan tinggi dari konsumen.

"Kami bangga bahwa kepercayaan konsumen Indonesia terhadap Advan semakin tinggi, Advan saat ini menjadi satu-satunya brand nasional yang masuk dalam tiga besar merk smartphone yang beredar di Indonesia," ujar Tjandra ditemui detikINET di Djakarta Theater XXI, Senin (11/12/2017).

Tjandra mengatakan, ke depannya Advan akan terus berupaya menghadirkan produk dengan inovasi dan teknologi terkini. Advan sendiri saat ini bekerjasama dengan pemasok brand dunia seperti Larga yang digunakan oleh merk ternama smartphone buatan Amerika Serikat.

Posisi ketiga yang ditempati Advan memang terbilang stabil dari setiap kuartal. Sebelumnya di kuartal kedua 2017, Advan juga menempati posisi ketiga, berhasil unggul dari brand seperti Asus dan Lenovo. (rns/rns)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments