Riset Ungkap Fitur yang Paling Disukai Pengguna iPhone X

JAKARTA - iPhone X pada Jumat, 22 Desember 2017, telah resmi dijual di Indonesia. Smartphone bikinan Apple itu terasa istimewa karena merupakan edisi khusus ulang tahun Apple ke-10.

Dibandingkan dengan seri iPhone lainnya, termasuk iPhone 8 Plus, iPhone X memiliki perubahan desain yang radikal. Smartphone ini memiliki tampang full screen dengan bagian bingkai yang sempit.

BERITA TERKAIT +

Beragam fitur juga disematkan Apple di smartphone barunya itu. Tapi berdasarkan sebuah studi baru-baru ini, terdapat fitur yang paling disukai dari iPhone X.

Baca juga: iPhone 2019 Bakal Usung Baterai Berkapasitas Jumbo

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Minggu (24/12/2017), studi tersebut dilakukan oleh Strategy Analytics, yang mengemukakan bahwa Face ID dan sistem kamera TrueDepth merupakan fitur yang paling disukai.

"Apple meningkatkan TrueDepth kamera depan yang memungkinkan keamanan baru dan fitur augmented reality melalui Face ID dan Animoji. Secara khusus sentimen konsumen terhadap Face ID sangat positif," ungkap Strategy Analytics.

Baca juga: 4 Hal Tentang iPhone 2018 yang Perlu Anda Ketahui

Meski demikian, perlu diketahui bahwa Face ID di iPhone X telah beberapa kali dibobol. Yang tebaru adalah dari China. Teknologi Face ID yang dipakai di iPhone X ternyata tak bisa membedakan wajah pemiliknya dengan orang lain.

Sang pemilik bahkan sampai harus mengganti perangkat baru agar bisa memastikan keamanan Face ID di iPhone X. Tapi sayangnya, perangkat pengganti pun masih bisa dibobol.

Apple menggunakan sistem biometrik yang bisa memindai tekstur dan bentuk wajah pemilik iPhone X. Melalui sistem ini Apple mengklaim keamanan Face ID lebih tinggi ketimbang pemindai sidik jari.

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments