Penjualan iPhone X di Bawah Ekspektasi

Jakarta - Kehadiran iPhone X disambut meriah oleh para Apple Fanboy. Kendati begitu, penjualan ponsel ini ditengarai di bawah perkiraan.

Hal tersebut diungkap Karl Ackerman, analis Wall Street dari Cowen & Co, dalam catatan ke kliennya. Dia menuliskan bahwa permintaan awal iPhone X tidak sesuai ekspektasi.

Kendati begitu, Akerman menambahkan bahwa penjualan tiga iPhone yang dirilis 2017 sebenarnya tidak buruk. Tapi tidak membuat supercyle -kenaikan update yang dilakukan pemilik iPhone model 2015 atau sebelumnya- seperti yang diperkirakan.

Dia lantas mengestimasi pada kuartal pertama tahun fiskal Apple 2018 (Oktober - Desember), raksasa teknologi tersebut akan mengapalkan 79 juta unit iPhone. Angka tersebut sedikit lebih tinggi dari periode yang sama tahun sebelumnya di mana sebanyak 78,29 juta unit iPhone yang dikirimkan.

Pada kuartal kedua fiskal Apple (Januari - Maret), Ackerman memperkirakan ada 56 juta unit iPhone dikapalkan. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, di mana iPhone yang dikapalkan mencapai 51,2 juta unit.

Namun apa yang disampaikan Ackerman sebatas prediksi. Jumlah valid penjualan iPhone akan terungkap dalam laporan keuangan Apple kuartal pertama 2018. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, AS itu akan merilisnya pada 30 Januari 2018, demikian dilansir dari Phone Arena, Senin (18/7/2017). (afr/afr)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments