Pengguna Keluhkan Face ID iPhone X yang Tak Bisa Proses Transaksi

CUPERTINO – Masalah teknis yang ditemukan pada iPhone X rupanya tak hanya ketika Face ID yang mampu ditipu oleh pengguna yang bukan pemiliknya. Kali ini seorang pengguna mengeluhkan Face ID yang tak bisa digunakan untuk menyetujui transaksi.

Pengguna iPhone melaporkan dalam forum Apple bahwa Face ID iPhone X miliknya tak bisa menyetujui transaksi keluarga. Mereka juga tak mengetahui bagaimana mengaktifkan fitur transaksi dengan pemindai wajah. Alhasil mereka harus memasukkan kata sandi secara manual.

BERITA TERKAIT +

Ask to Buy merupakan salah satu fitur iOS yang memungkinkan orang tua mengontrol apa yang dibeli anak melalui smartphone-nya. Fitut ini tentunya berguna, mengingat anak-anak kerap melakukan pembelian secara tidak sengaja karena ketidaktahuan mereka.

Ars Technica menyebut bahwa penguna bisa menyetujui transaksi dengan Touch ID. Namun sebagaimana diketahui fitur itu tak melengkapi iPhone X karena digantikan dengan Face ID.

Sayangnya Face ID tak bekerja untuk menyetujui transaksi sehingga orang tua harus memasukkan ID Apple secara manual.

“Ask to Buy dapat digunakan untuk mengotentikasi pengguna dalam melakukan pembelian,” tulis Apple dalam halaman dukungannya. Memang, dalam halaman tersebut tak disebutkan bahwa Face ID mendukung fitur itu.

Disisi lain, gagalnya otentikasi dengan Face ID bisa menguntungkan para orang tua mengingat anak-anak bisa saja membobolnya sebagaimana kasus sebelumnya. Demikian seperti dilansir The Verge, Senin (25/12/2017). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments