Pengguna Instagram di Indonesia Kini Bisa Ikuti Hashtag

JAKARTA - Instagram mulai menggulirkan fitur baru guna menambah pengalaman penggunanya dalam menemukan foto favorit. Media sosial yang berada dalam naungan Facebook itu memungkinkan pengguna untuk mengikuti hashtag (#).

"Hari ini, kami memperkenalkan sebuah pembaruan yang memungkinkan Anda untuk mengikuti hashtag tertentu, guna memberikan cara baru untuk menemukan foto, video, dan orang di Instagram," kata Instagram dalam keterangan resminya, Rabu (13/12/2017).

BERITA TERKAIT +

"Sekarang Anda akan semakin mudah untuk terhubung dengan minat, hobi, passion, dan komunitas yang penting bagi Anda," imbuhnya.

Baca juga: 5 Filter Instagram Stories Terpopuler 2017, Nomor 3 Paling Lucu

Menurut Instagram, setiap harinya ada jutaan foto dan video dalam unggahan yang menggunakan hashtag relevan. Fitur ini diberikan agar mempermudah dalam mendapatkan foto-foto dan video yang sesuai dengan ketertarikan penggunanya.

Untuk mengikuti sebuah hashtag, caranya cukup mudah. Pengguna hanya perlu mencari dengan kata kunci tertentu di kolom Tags dalam opsi pencarian Explore. Setelah itu akan muncul berupa tombol Follow.

Baca juga: Instagram Bakal Punya Aplikasi Baru Bernama Instagram Direct, Apa Itu?

Setelah mengklik tombol tersebut, foto yang mencantumkan hashtag diikuti akan muncul pada halaman utama. Bedanya, foto profil pada sebuah akun menampilkan simbol #.

Instagram mengatakan fitur follow hashtag ini mengikuti dengan pengaturan yang dipakai oleh penggunanya. Jadi, apabila Anda mengatur secara private, maka foto Anda hanya akan tampil untuk pengikut Anda.

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments