Pemerintah Korsel Restui LG Bangun Pabrik OLED di China

SEOUL - Kementrian Perdagangan Korea Selatan mengatakan bahwa komite telah menyetujui rencana LG Display untuk membangun fasilitas produksi organic light-emitting diode (OLED) di China.

Persetujuan ini tercatat diberikan setelah LG mengumumkan investasi produksi OLED di Guangzhou, China. Langkah ini ditempuh perusahaan asal Korea Selatan tersebut demi merespons banyaknya permintaan layar yang meningkat untuk TV di pasar luar negeri.

BERITA TERKAIT +

Baca: Samsung dan LG Berlomba Perluas Produksi Layar OLED

Kementerian itu juga mengatakan persetujuan pihaknya bergantung pada LG Display yang harus mengunakan bahan dan peralatan lokal. LG juga harus memenuhi syarat investasi di Korea Selatan dan memperkuat proses manufakturnya seperti pemeriksaan keamanan untuk meminimalisir kebocoran teknologi.

Sayangnya LG Display enggan memberikan komentarnya secara langsung atas persetujuan pemerintah untuk rencananya.

Dilansir Korean Herald, Selasa (26/12/2017) LG Display menyembut baik keputusan itu.

Baca juga: LG Investasi 4 Triliun Won Bangun Pabrik OLED

“Sehubungan dengan persetujuan yang tertunda, kami akan bekerja keras menyediakan produk tepat waktu kepada klien dengan mempercepat kadwal,” kata LG.

Rencana ini sebelumnya telah diumbar LG. Juli lalu, LG mengumumkan rencananya membangun pabrik demi membuat 8,5 panel OLED untuk TV di China. (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments