Pasokan Komponen Melemah, iPhone X Dijual Terbatas?

Jakarta - Permintaan komponen utama untuk iPhone X mulai melemah dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Apa ini akan berdampak dijual terbatasnya ponsel tersebut?

Sejak diperkenalkan September 2017, iPhone X yang menjadi primadona dibandingkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, mendapat antusias tinggi dari pasar. Itu ditandai dengan lonjakan pemesanan di bulan September dan Oktober.

Namun sejak memasuki November, permintaan komponen untuk iPhone X melemah dan kemungkinan itu akan berlanjut pada Desember ini.

Berdasarkan sumber yang detikINET kutip dari BGR, Minggu (10/12/2017), permintaan komponen utama iPhone X tidak sekuat yang diharapkan. Disebutkan permintaan komponen pada November hanya sekitar 30%, di mana itu lebih rendah dari perkiraan sebelumnya.

Catatan tersebut, kemudian menjadi isu bahwa Apple akan membatasi jumlah pengiriman iPhone X untuk kuartal pertama 2018. Sehingga pengiriman iPhone X pada Januari dan Februari nanti diperkirakan akan sama dengan yang terjadi di November 2017.

Lemahnya permintaan komponen itu karena Apple telah meningkatkan produksi iPhone X. Selain itu juga, perusahaan mendiang Steve Jobs ini juga telah memperpendek masa tunggu pre-order dari 5-6 minggu menjadi 1-2 minggu.

Belum diketahui apa rencana Apple dengan mengurangi pasokan komponen iPhone X. Desas-desus yang beredar, kalau Apple berencana merilis iPhone 6 dengan desain yang serupa dengan iPhone X pada 2018. (agt/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments