OnePlus 6 Pakai Sensor Sidik Jari di Layar?

Jakarta - Bisa dipastikan bahwa setiap tahunnya terjadi perubahan tren fitur dalam smartphone. Seperti misalnya di tahun ini dual camera dan pemindai wajah menjadi sorotan di industri smartphone.

Nah, di tahun depan diperkirakan bakal terjadi tren sensor sidik jari di dalam layar. Beberapa vendor ponsel pun saling berlomba menunjukkan yang terbaik, tak ketinggalan OnePlus.

Vendor ponsel asal China ini dikabarkan tengah mempersiapkan sejumlah fitur unggulan untuk ponsel terbarunya nanti, yakni OnePlus 6. Padahal, sebagaimana kita ketahui, OnePlus belum lama ini baru merilis OnePlus 5T ke pasaran.

OnePlus 6, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (24/12/2017), rencananya akan dirilis di tahun 2018. Salah satu fitur unggulannya adalah sensor sidik jari di layar tadi.

Teknologi ini sendiri diciptakan oleh perusahaan bernama Synaptics yang baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah memulai produksi masal dari sensor sidik jari di dalam layar. Segelintir santer terdengar bahwa Apple menjadi salah satu OEM yang bekerjasama dengan Synaptics.

Dan untuk ponsel Android, malahan disebutkan bahwa Vivo diklaim sebagai pembuat ponsel Android pertama yang akan mengaplikasikan teknologi tersebut. Namun, bila rumor tersebut benar, maka selain Vivo, OnePlus juga akan menjadi OEM yang memakai sensor tersebut. (mag/mag)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments