OnePlus 5T Salip Galaxy Note 8 Juarai Jajaran Smartphone dengan Charging Tercepat

JAKARTA – Smartphone bagaimanapun canggihnya tetap disokong dengan baterai hingga perangkat cerdas itu mampu difungsikan. Pentingnya peran baterai dalam smartphone membuat banyak vendor menyajikan fitur fast charging atau pengisian cepat.

Dengan fitur itu, baterai smartphone akan terisi penuh dalam rentang waktu 1-2 jam. Namun smartphone manakah yang paling cepat terisi penuh?

BERITA TERKAIT +

Baca: iPhone X Keok saat Adu Cepat dengan OnePlus 5T

Menurut serangkaian tes yang dilakukan oleh Tom's Guide, nampaknya OnePlus 5T yang dinobatkan sebagai smartphone tercepat dalam hal charging baterai. Mereka melakukan pengujian dengan mengisi ulang beberapa smartphone dari kapasitas baterai 0%.

Berdasarkan grafik yang dirilis Tom’s Guide, OnePlus berhasil mengisi baterai sebanyak 59% setelah diisi ulang selama 30 menit. Dalam satu jam, baterai OnePlus 5T telah terisi sebanyak 93%. Jumlah ini jauh lebih banyak ketimbang beberapa smartphone dari verndor lain.

LG V30 misalnya terisi sebanyak 53% setelah diisi ulang selama 30 menit. Menyusul LG, iPhone X muncul dengan baterai terisi sebanyak 50% dalam surasi pengisian ulang yang sama.

Samsung Galaxy Note 8 sendiri hanya mampu terisi 35% setelah baterainya diisi ulang selama 30 menit.

Baca juga: OnePlus 5T Catat Rekor Penjualan Tercepat dalam Waktu 6 Jam

Sebagai catatan, beberapa ponsel yang dicantumkan dalam pengujian ini memiliki ukuran baterai yang berbeda. Artinya setiap smartphone akan memiliki durasi yang berbeda dalam mencapai kapasitas baterai untuk penuh.

OnePlus 5T, LG V30 dan Note 8 sendiri memiliki kapasitas baterai yang sama yakni 3.300 mAh. Tentunya Anda bisa menilai sendiri smartphone mana yang mampu terisi lebih cepat. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (6/12/2017). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments