OnePlus 5 Bakal Kebagian Fitur iPhone X, Apa Itu?

SHENZEN – OnePlus 5T hadir dengan fitur bertajuk Face Unlock. Mirip dengan Face ID pada iPhone X, Face Unlock melakukan otentikasi dengan memindai wajah penggunanya.

Pendahulunya, OnePlus 5 tak didukung dengan fitur tersebut meski keduanya memiliki spesifikasi yang hampir serupa. Kabar baiknya, tampaknya OnePlus 5 juga akan merasakan Face Unlock sebagaimana OnePlus 5T.

BERITA TERKAIT +

Baca: OnePlus 5 Disokong Kamera Berfitur iPhone 7 Plus?

Kabar ini pertama kalinya dilaporkan bulan lalu yang kemungkinan disertakan pada update Oreo untuk OnePlus 5. Laporan tersebut juga kini mendapat titik terang dari bos OnePlus.

Carl Pei mengonfirmasi bahwa berdasarkan banyaknya permintaan, perusahaan akan membawa fitur Face Unlock ke OnePlus 5.

Face Unlock sebelumnya diperkenalkan pada OnePlus 5T dengan sensor yang tidak serumit Face ID milik iPhone X. OnePlus 5T menggunakan kamera yang menghadap ke depan untuk memberikan daya pada fitur pemindai wajahnya.

Artinya fitur itu juga bisa didukung oleh OnePlus 5 karena teknologinya yang terbilang sederhana. Anda hanya tinggal menunggu waktu hingga OnePlus menggulirkan update untuk fitur tersebut.

Baca juga: Face ID iPhone X Kalah Cepat Ketimbang OnePlus 5T

OnePlus sejatinya telah menggulirkan sistem operasi Oreo 8.0 untuk OnePlus 5. Namun changelog update tersebut tak menyebutkan fitur pemindai wajah

Meski begitu Pei telah mengonfirmasi fitur tersebut. Artinya hanya perlu beberapa waktu bagi perusahaan menggulirkan update lain yang mendukung pemindai wajah. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Senin (25/12/2017). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments