Nokia E71 Siap Dibangkitkan Kembali

Jakarta - Setelah sukses dengan 3310, HMD Global akan membangitkan kembali ponsel klasik Nokia. Kali ini yang akan dihidupkan kembali adalah Nokia E71.

Seperti diketahui ponsel E71 menjadi salah satu perangkat Nokia yang sukses di pasaran beberapa waktu silam. Mengusung keyboard QWERTY, kala itu ponsel ini dihadirkan untuk menyangingi perangkat besutan BlackBerry.

Kesuksesan tersebut coba ingin diulang oleh HMD Global dengan merilis Nokia E71 edisi 2018. Kehadirannya diketahui dari sertifikasi FCC yang keluar beberapa hari lalu.

Dalam sertifikasi tersebut tertera nama Nokia TA-1047. Berdasarkan sumber dari laman Mydrives, ponsel tersebut adalah Nokia E71 yang baru.

Dari sertifikasi itu pula diketahui, ponsel ini tidak menjalankan sistem operasi Android seperti yang digunakan Nokia 3, 5, 6 dan 8. HMD Global memakai sistem operasi sendiri bernama Kai OS.

Menurut kabar ponsel ini akan mengusung layar 3,3 inch dengan resolusi 480x480 pixel. Untuk dapur pacunya menggunakan prosesor Snapdragon 205.

Sayangnya belum diketahui kapan ponsel ini akan diluncurkan. Tapi mengingat Nokia E71 sudah mendapatkan sertifikat FCC, kemungkinan tidak lama lagi. Bisa jadi kehadirannya berbarengan dengan kemunculan Nokia 9. (afr/asj)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments