Mode 5v5 Vainglory Resmi Diungkap, Ini Fitur-fiturnya

Singapura - Setelah memberikan sedikit bocorannya di Jakarta pekan lalu, akhirnya developer Super Evil Mega Corp (SEMC) secara global resmi mengumumkan mode permainan 5v5. Pengumuman ini disampaikan di sela-sela pertangan final Vainglory World Championship 2017.

"Merasa sangat luar biasa bisa berada di sini. Ini karena di sini (Singapura) menjadi tempat lahirnya Vainglory. Aku di sini bersama dengan komunitas Vainglory, mengumumkan update terbesar yang pernah ada di Vainglory," ujar CEO SEMC Kristian Segerstrale di panggung turnamen, Minggu (17/12) malam.

"Kami di SEMC semuanya gamer. Kami berusaha untuk membuat pengalaman bermain game terbaik di layar sentuh. Kalian tahu mengapa? Karena gamer mobile pantas mendapat yang terbaik," tambahnya.

Seperti diketahui, sejak pertama kali dirilis tahun 2014 lalu Vainglory mengedapankan sistem pertandingan tiga lawan tiga (3v3) dengan dua lane. Namun, di mode permainan 5v5 ini, Anda akan bermain di tiga lane.

Tak cuma pemainnya saja yang bertambah, ada beberapa aspek yang berbeda dan ditingkatkan. Salah satunya adalah grafis yang semakin mumpuni.

"Di update terbaru ini kami membuat tampilam grafis lebih keren dengan tiga juta polygon, 200+ aktor animasi, dan bisa render sampai 120 fps, tentu dengan perangkat yang mendukung," paparnya.

Mode 5v5 Vainglory Resmi Diungkap, Ini Fitur-fiturnyaFoto: Vainglory

Meski demikian, Segerstrale mengatakan jika pemain Vainglory tak perlu khawatir dengan grafis yang semakin mumpuni. Karena mode ini masih tetap bisa dimainkan di perangkat lawas.

Menurut Segerstrale Vainglory bisa dimainkan di handset dengan minimal spesifikasi Android 4.1 atau iPhone 5. "Paling tidak dual core dan RAM 2 GB," ujarnya.

detikINET sendiri berkesempatan untuk mejajal langsung mode permainan 5v5. Sayang, kami tidak boleh mengabadikannya secara langsung, karena versi yang dimainkan belum sepenuhnya jadi.

Secara pengalaman, mode permainan ini berbeda dari sebelumnya. Di sini, pemain akan melaju dari arah bawah ke atas menyerang, seperti MOBA kebanyakan. Entah apakah SEMC memberi opsi untuk mengubah arah, seperti dari atas ke bawah atau tidak.

Jungle shop kini dibuat ada dua, di sisi bawah dan kanan. Pemain juga akan menemukan sungai yang bila berjalan sesuai arus maka akan menambah kecepatan. Namun, bila berjalan sebaliknya maka speed karakter tak akan melambat.

Tak hanya itu, adapula fitur free camera, di mana bila mengaktifkan ini, maka Anda bisa dengan bebas menggeser kamera untuk melihat ke sekeliling area. Fitur ini mungkin akan terasa nyaman bila bermain di tablet.

Ucapkan selamat tinggal pada Kraken di mode 5v5. Sekarang yang akan Anda hadapi adalah dua naga, yakni Blackclaw san Ghostwing.

Mode 5v5 Vainglory Resmi Diungkap, Ini Fitur-fiturnyaFoto: Vainglory

Blackclaw ini adalah pengganti dari Kraken. Bila Anda membasminya, maka ia akan membantu Anda menghancurkan turret dan base musuh. Sementara bila Anda dan tim menghabisi Ghostwing, maka akan mendapat buff.

Masih berkaitan dengan fitur baru, di mode 5v5 ada satu fitur unggulan bernama Fog of War. Sesuai dengan namanya yang dalam bahasa Indonesia berarti kabut perang, arena akan diselimuti oleh kabut dan akan terang jika Anda berjalan ke titik yang diarahkan.

Selain fitur yang sudah dijelaskan tadi, masih ada beberapa, yakni Scout Cam, monster hutan Goldtoad, monster buff, teleport boots, Captain Minion, Vain Crystal baru, dan lainnya. (mag/afr)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments