Mau Boyong V30 atau V30+, LG Indonesia?

Jakarta - LG sudah mengkonfirmasi akan meluncurkan ponsel anyar di Indonesia pada akhir 2017 ini, yaitu V30. Namun dari penelusuran detikINET, ternyata ponsel yang sudah memenuhi aturan TKDN adalah V30+.

Dari hasil pantauan detikINET di laman TKDN situs milik Kemenperin menggunakan kata kunci LG, ada sebuah ponsel buatan LG yang mendapat sertifikat tanda sah TKDN pada 28 November 2017, dengan nilai TKDN sebesar 32,2%.

Perangkat tersebut mempunyai kode LG LGH930DS, yang merupakan kode untuk V30+. Dari daftar spesifikasinya juga tertera kalau ponsel ini punya RAM 4 GB dan storage 128 GB, yang juga merupakan pembeda antara V30 dan V30+, karena V30 hanya mempunyai storage 64 GB.

Selain itu, dalam paket penjualannya V30+ juga dilengkapi dengan earphone LG QuadPlay, sementara V30 kabarnya tak disertai dengan earphone apa pun dalam paket penjualannya.

Sementara dalam keterangan resminya LG mengaku saat ini tengah mempersiapkan kehadiran V30 di Indonesia. Meski belum menyebut tanggal pastinya, ponsel ini disebut akan hadir sebelum 2017 berakhir.

"Kami akan menutup tahun ini dengan spesial. Melalui hadirnya sebuah smartphone yang didesain membantu penggunanya membuat kreasi konten menyerupai milik seorang profesional tanpa harus mengalami kerumitannya," ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Jumat (1/12/2017).

(asj/yud)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments