Manisnya Android 8.0 Oreo Akhirnya Sambangi Xiaomi Mi A1

Jakarta - Setelah ditunggu kehadirannya, manisnya Android 8.0 Oreo akhirnya bisa dicicipi oleh pengguna Xiaomi Mi A1. Beberapa fitur unggulan biskuit bulat yang manis ini pun bisa dinikmati pengguna ponsel pertama Android One Xiaomi itu.

Dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Minggu (31/12/2017), Xiaomi mengumumkan bahwa pihaknya mulai menggulirkan pembaruan Android Oreo ke perangkat Mi A1. Hadirnya versi final ini selang beberapa pekan pasca Xiaomi merilis versi beta ke sejumlah pengguna.

Kendati update Android Oreo telah dirilis oleh Xiaomi, belum banyak pengguna Mi A1 yang mendapatkannya. Kemungkinan update tersebut bertahap dalam beberapa hari ke depan.

Pun begitu, update Android Oreo ini cukup layak ditunggu. Pasalnya banyak fitur baru yang dihadirkan Google dan Xiaomi. Adapun fitur baru tersebut meliputi:

- Picture-in-picture, fitur ini memungkinkan kita tetap menonton video atau video call sembari mengerjakan tugas lain.
- Smart text selection
- Peningkatan pada notifikasi
- Ikon yang adaptif
- Fast charging

Untuk memperoleh pembaruan Android Oreo ini, Xiaomi menyaratkan perangkat Mi A1 telah menjalankan update bulan Desember (7.12.19). Bila sudah lakukan pengecekan dengan cara:

- Buka Settings
- Scroll hingga ke bawah hingga menemukan About Phone
- Lalu pilih System Update. (mag/mag)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments