Kini Bisa Unfollow Teman Facebook untuk Sementara Waktu, Caranya?

JAKARTA – Anda mungkin pernah atau bahkan sering mendapati teman Facebook yang menjengkelkan. Posting-an mereka hampir selalu muncul dalam beranda Facebook Anda.

Facebook sendiri telah memiliki fitur untuk mencabut pertemanan atau memblokirnya. Namun jika Anda tak ingin melakukan keduanya, Facebook kini memberikan opsi alternatif.

BERITA TERKAIT +

Fitur baru yang dirilis Facebook memungkinkan pengguna untuk tidak mengikuti (unfollow) pengguna yang dinilai mengganggu. Lain halnya dengan fitur unfollow permanen, fitur bertajuk “Snooze ini hanya akan memutus pertemanan selama 30 hari saja.

Baca: Facebook Uji Coba Fitur Komentar Private

Selain untuk meng-unfollow pengguna, Anda juga bisa menggunakan fitur Snooze untuk halaman (page) dan grup yang tidak Anda sukai. Tentunya dengan jangka waktu yang sama, 30 hari saja.

“Kami memberikan Anda pilihan untuk sementara unfollow seseorang, Page, atau grup selama 30 hari,” kata Facebook dalam laman resminya.

Raksasa media sosial itu juga mengatakan, ingin penggunanya hanya melihat posting-an yang mereka sukai di Facebook. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur Snooze?

Dalam setiap posting-an Anda akan mendapati opsi dengan ikon tiga titik di bagian kanan atas. Klik ikon tersebut pada posting-an pengguna, page, atau grup yang ingin di-unfollow, dan Anda akan menemukan beberapa opsi.

Salah satu opsi dari ikon tersebut adalah Snooze. Klik Snooze untuk meng-unfollow mereka selama 30 hari.

Baca juga: Facebook Buka Kantor Baru Rekrut 2.300 Karyawan, Berminat?

Dengan fitur Snooze, Anda tidak akan mendapati atau melihat posting-an mereka selama 30 hari dari beranda Facebook Anda. Tak perlu khawatir, mereka yang Anda unfollow sementara tak akan mengetahuinya.

Anda juga bisa membatalkan unfollow dengan melakukan tahapan yang sama. Jika masa Snooze telah berakhir, Anda akan mendapatkan notifikasi dan opsi untuk memperpanjangnya. (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments