Kerang Memiliki 200 Mata hingga Alat Penghapus Ingatan ala Film Men in Black

JAKARTA - Berita soal kerang yang memiliki 200 mata telah menarik perhatian pembaca di kanal Techno Okezone. Selain itu ada pula berita soal rencana bos SpaceX, Elon Musk, yang ingin meluncurkan mobil Tesla ke luar angkasa.

Berita "Ilmuwan Ciptakan Teknologi "Penghapus Ingatan", Seperti Apa?" juga telah dibaca oleh pengunjung kanal Techno Okezone selama sepekan ini. Bagi Anda yang melewatkan ketiga berita tersebut, kami berikan rangkumannya di bawah ini.

BERITA TERKAIT +

Kerang Miliki 200 Mata Bagai Teleskop Canggih

Sebuah tim ilmuwan Israel dan Swedia telah meneliti sistem visual yang canggih dari kerang. Mereka menemukan, makhluk sederhana ini memiliki sistem visual yang dapat mengesankan insinyur teleskop NASA.

Kerang memiliki lebih dari 200 mata yang fokus pada cahaya dengan sistem cermin cekung dan kristal reflektif. Ahli biologi telah mengetahui tentang uniknya sistem visual ini sejak 1960-an.

Manusia dan sebagian besar makhluk lainnya memiliki penglihatan yang bekerja dengan cara cahaya melewati lensa kemudian fokus ke retina. Namun, proses tersebut tidak sama dengan sistem visual kerang dan beberapa makhluk lainnya.

Baca selengkapnya

Elon Musk Luncurkan Mobil Tesla ke Orbit Mars, Mampukah?

Ide yang terbilang ‘gila’ hampir selalu terlontar dari CEO Elon Musk. Kali ini ia mengungkap rencana menerbangkan roket pertama perusahaannya - Falcon Heavy untuk mengirimkan mobil listrik Tesla Roadster ke luar angkasa.

Musk mengatakan bahwa ide itu nyata dan akan diluncurkan pada 2018. Beberapa sumber juga mengonfirmasi bahwa Musk serius untuk rencananya membawa Tesla Roadster ke orbit Mars.

Baca selengkapnya

Ilmuwan Ciptakan Teknologi "Penghapus Ingatan", Seperti Apa?

Para ilmuwan telah mengembangkan cara untuk mencegah Artificial Intelligence (AI) mengambil alih kontrol manusia. Mesin AI mampu mempelajari kegiatan mereka untuk meningkatkan kemampuannya sendiri. Para ahli mengatakan bahwa karakteristik ini dapat menyebabkan AI menjadi ‘tidak dapat dihentikan’.

Saat ini, tim peneliti AI telah mengembangkan sebuah sistem penghapus ingatan, ‘neuralyzer’, terinspirasi dari film Men in Black. Sistem tersebut pada dasarnya mengambil alih AI dengan menghapus bagian-bagian ingatannya, tanpa mengacaukan daya belajar mereka.

Baca selengkapnya

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments