Kenalkan Zanco T1, Ponsel Seukuran Jempol

Jakarta - Di saat para vendor beradu produk smartphone dengan ukuran besar, namun tidak dilakukan oleh Zanco. Perusahaan satu ini malah menciptakan ponsel sebesar jempol orang dewasa.

Zanco tengah merancang ponsel yang dinamakan T1, sebuah perangkat seluler yang diklaim paling mungil di seluruh dunia saat ini. Ukurannya, 46,7 x 21 x 12 mm dengan bobot hanya 13 gram saja, maka tak heran bentuknya mini.

Dengan tampilan fisiknya yang begitu mungil, tentu jangan berharap lebih soal fitur yang ada di dalamnya. Sebab, Zanco mendesain Z1 ini untuk kebutuhan telekomunikasi dasar, seperti telepon dan SMS, tidak untuk internetan.

Untuk kebutuhan telepon dan SMS, T1 mempunyai keyboard fisik dengan tampilan layar OLED yang selebar 12,5 mm. Perlu dicatat, ponsel ini hanya mendukung jaringan 2G.

Spesifikasi lainnya, T1 disokong oleh RAM 32 MB, penyimpanan internal 32 MB, kapasitas baterai 200 mAh, di mana mampu bertahan tiga hari untuk sekali charge. Selain itu, T1 dapat menyimpan 50 SMS dan 300 kontak telepon.

Dikutip detikINET dari Kickstarter, Rabu (27/12/2017) Zanco mengatakan T1 cocok diperuntukkan bagi mereka yang menggilai gadget, terutama koleksi terbaru di tahun 2018.

"Ini adalah ponsel cadangan atau ponsel darurat, karena begitu kecol yang bisa disimpan di saku atau kompartemen di tempat penyimpanan ponsel." sebut Zanco. Ini juga cocok bagi pejalan, pelari, pesepeda dan olahraga ekstrim lainnya karena bisa diletakkan dalam saku ukuran apapun," tutur Zanco.

Bagi yang berminat, Zanco mematok harga sekitar kurang dari USD 50 atau Rp 678 ribu yang bisa dipesan di Kickstarter. (agt/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments