Kembalinya Bos Desain Apple

Jakarta - Tim desain Apple sempat lama dikomandani oleh Jonathan Ive, sampai akhirnya Ive diberi posisi eksekutif dan tak lagi terlibat langsung dalam proses desain produk Apple. Namun kini Ive kembali ke posisi lamanya itu.

Selama Ive 'naik jabatan', posisi lamanya ditempati oleh Alan Dye dan Richard Howarth. Keduanya bertanggung jawab langsung CEO Apple Tim Cook. Namun kini Ive telah kembali, dan mengambil posisi lamanya dari kedua orang itu.

Selama kurang lebih dua tahun 'meninggalkan' divisi desain Apple, Ive ternyata mengerjakan hal yang tak kalah penting. Yaitu kantor pusat Apple yang bentuknya seperti pesawat luar angkasa, dan kini karena bangunan tersebut sudah selesai dikerjakan, Ive kembali menjadi Chief Design Officer Apple.

"Dengan selesainya Apple Park, pemimpin desain Apple dan timnya kembali bertanggung jawab langsung ke Jony Ive, yang akan kembali berfokus pada desain," ujar Amy Bessette, juru bicara Apple, seperti dilansir Phone Arena, Sabtu (9/12/2017).

Mengapa Ive terlihat begitu didewakan di Apple? Sejumlah produk yang ia desain, seperti beberapa seri iPhone, iPad, dan Apple Watch menjadi salah satu produk terbaik Apple.

Sebelum menjadi bos desain Apple, Ive adalah head of software design, tepatnya pada 2012. Saat itu ia menggantikan posisi Scott Forstall yang dipecat oleh Cook karena masalah pada Apple Maps. (asj/asj)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments