Jasa Ekspedisi Termurah dan Tercepat di Indonesia, Apa Saja?

JAKARTA – Belanja online kini digandrungi oleh masyarakat di berbagai belahan dunia. Pasalnya e-commerce memungkinkan pelanggan untuk berbelanja hanya dengan mengoperasikan aplikasi melalui smartphone atau komputer saja.

Setelah melakukan transaksi di e-commerce sendiri, pelanggan harus memilih jasa pengiriman barang sesuai dengan layanan yang mereka inginkan. Di Indonesia pelanggan bisa memillih banyak layanan ekspedisi dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan.

BERITA TERKAIT +

Meski begitu, jasa ekspedisi yang paling murah dan cepat akan menjadi layanan utama yang dipilih pelanggan. Mengutip hasil riset yang dilakukan oleh iPrice, ada lebih dari 10 jasa ekspedisi yang hadir di Indonesia.

Baca juga: Nih! Tiga Toko Online Paling Populer Selama Hari Jomblo

Sebagai perbandingan, iPrice menyajikan biaya serta durasi pengiriman untuk paket sebanyak satu kilogram dari Jakarta ke Surabaya. Berbagai perusahaan ekspedisi dicantumkan termasuk JNE, TIKI, Pos Indonesia serta J&T Express.

Berdasarkan hasil risetnya didapatkan bahwa rata-rata perusahaan memasang tarif pengiriman sebesar Rp19.000 dengan durasi selama 1-3 hari.

Baca juga: Makin Gencar! Lazada Boyong e-Commerce China ke Indonesia dan Thailand

Tarif termurah diusung oleh Wahana Prestasi Logistik dengan biaya pengiriman Rp10.000. Sementara itu untuk jasa pengiriman tercepat ditawarkan oleh NEX Logistics dan Sicepat dengan estimasi waktu pengiriman 1-2 hari.

Meski begitu, pemilihan jasa pengiriman sendiri bergantung pada ketersediaan jasa di lokasi dimana pelanggan berada. Oleh karenanya, data ini tidak menjadi patokan bagi pelanggan dalam memilih jasa ekspedisi untuk mengantarkan barang hasil belanja online. (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments