Jadi Juara Dunia Vainglory, Tribe Diganjar Rp 950 Juta

Singapura - Kejuaraan dunia Vainglory World Championship 2017 berakhir meriah. Tim Tribe Gaming dari regional Amerika Utara sukses menumbangkan tim ACE Gaming dari Korea Selatan di babak final, seperti disaksikan detikINET langsung dari Singapura, Minggu malam (17/12/2017).

Tribe Gaming menang dari ACE Gaming dengan skor telak, yakni 4-1. Permainan gemilang ditunjukkan oleh Tribe Gaming sedari awal pertandingan, di mana pada babak final Super Evil Mega Corp selaku developer menerapkan sistem pertandingan Best of Seven.

Tribe yang digawangi oleh Dnzio, Ttigers, dan MaxGreen ini sejatinya sudah menguasai permainan di dua ronde pertama. Namun, di ronde ketiga ACE Gaming yang digawangi oleh Creation, YoungJoo, dan T4sa ini mencoba untuk membalas kekalahan. Skor 2-1 di pertandingan ketiga.

Meski demikian, harus diakui bahwa permainan Tribe Gaming lebih unggul dari ACE Gaming. Selama sisa dua ronde terakhir dimanfaatkan oleh Tribe untuk menghabisi ACE Gaming dan meraih kemenangan.

Bantai ACE Gaming di Final, Tribe Juara Dunia VaingloryFoto: Muhammad Alif Goenawan

Dengan meraih juara pertama dalam Vainglory World Championship 2017, maka Tribe berhak memboyong pulang hadiah USD 70.000 (Rp 950 juta). Sedangkan di posisi kedua, ACE Gaming membawa pulang hadiah USD 30.000 (Rp 407 juta)

Tak cuma timnya yang menjadi juara, Dnzio pun dinobatkan menjadi MVP (Most Valuable Player) dan pemain terbaik sepanjang turnamen Vainglory World Championship 2017.

Bantai ACE Gaming di Final, Tribe Juara Dunia VaingloryFoto: Muhammad Alif Goenawan

Sementara itu Cloud 9 (Amerika Utara)yang sebelumnya kalah oleh Tribe Gaming di babak semi final berhasil mengalahkan tim tuan rumah, Impunity di perebutan juara ketiga. Cloud 9 menang dengan skor 3-0 dalam game Best of Five.

Atas kemenangannya, Cloud 9 harus puas dengan hadiah USD 13.000 (Rp 176 juta) dan Impunity berhak atas uang USD 9.000 (Rp 122 juta). (fyk/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments