iPhone Jadi Gadget Terlaris 2017

Jakarta - iPhone dinobatkan sebagai gadget dengan penjualan terlaris sepanjang 2017.

Tentu hal tersebut bukan klaim dari Apple, melainkan hasil pemantauan GBH Insights. Lembaga riset ini meneliti seberapa banyak gadget dijual sepanjang tahun ini.

Hasilnya menempatkan ponsel garapan Apple di posisi pertama dengan jumlah penjualan 233 juta unit. Angka tersebut merupakan pengabungan dari seluruh model yang dijual Apple sepanjang 2017.

Di peringkat kedua ada Galaxy S8 dan Galaxy note 8. Kedua ponsel Samsung ini berhasil terjual 33 juta unit.

iPhone Jadi Gadget Terlaris 2017Foto: internet

Dengan penjualan 24 juta unit, speaker pintar besutan Amazon, Echo Dot menduduki posisi ketiga sebagai gadget terlaris 2017. Diikuti Apple Watch yang berhasil terjual 20 juta unit. Sementara di posisi kelima ditempati Nintendo Switch dengan angka penjualan 15 juta unit.

Kembali soal iPhone, ini bukan kali pertama GBH Insights menobatkan ponsel tersebut sebagai gadget terlaris. Tahun lalu, ponsel Apple ini mendapat gelar yang sama berkat angka penjualan pencapai 211 juta unit.

Analis GBH Insights Daniel Ives menyakini tahun depan iPhone bakal meraih prestasi yang sama. Ini dikarena iPhone 8, 8 Plus dan X yang dinilai cukup tinggi penjualannya. Selain itu Apple akan menghadirkan iPhone SE 2 yang cukup ditunggu kehadirannya, demikian dilansir dari Phonearena, Sabtu (30/12/2017).

(afr/afr)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments