Insiden Ngaret Warnai Turnamen Dunia Vainglory

Singapura - Cukup disayangkan, turnamen kelas dunia Vainglory harus diwarnai oleh insiden keterlambatan waktu. Salah satu imbas dari insiden ini adalah tim Indonesia harus menunggu hingga berjam-jam sampai mereka tampil.

Di buku panduan tertulis bahwa jadwal pertandingan yang sesungguhnya dimulai pada pukul 12.00 siang waktu setempat. Namun harus ngaret sampai satu jam setengah dan baru dimulai pukul 13.30.

Tak sampai di situ, kendala demi kendala terus berdatangan, salah satunya adalah kendala stream. Alhasil, tim Indonesia yang tadinya di jadwal bermain pukul 16.00 terus dimundurkan sampai baru bermain pukul 21.30.

Dari pantauan detikINET beberapa pemain Elite8 Esports terlihat lelah. Sehingga diperkirakan ini juga menjadi salah satu faktor permainan mereka kurang greget.

Tim Elite8 Esports sendiri harus pulang dan gagal melanjutkan perjuangan setelah kalah telak dari Cloud 9 (Amerika Utara) dan paIN Gaming (Amerika Selatan). Selain lelah, menurut Yoseph, salah satu anggota tim, faktor lain penyebab kekalahan adalah mental yang down.

"Tim kita sendiri sudah kalah mental lebih dulu ketika berhadapan dengan Cloud 9. Mereka merasa melawan tim hebat. Harusnya biasa saja, main bebas saja," ungkapnya. (fyk/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments