Ini Senjata Baru LG di Bisnis Ponsel

Jakarta - Tak bisa dipungkiri kalau bisnis ponsel LG beberapa tahun belakangan ini memang tak bagus, dengan jumlah penjualan ponsel yang tak memenuhi target. Namun kini LG punya sejumlah senjata baru di bisnis ponsel.

Senjata baru itu adalah CEO LG Mobile yang baru, yaitu Hwang Jeong-hwan, yang juga menjabat sebagai presiden LG Mobile. Hwang menggantikan posisi Jun Cho, yang pindah ke perusahaan induk LG.

Hwang bukan orang baru di LG, ia terlibat dalam pengembangan ponsel pintar LG pertama pada 2009 lalu, dan punya pengalaman bertahun-tahun di bidang riset dan pengembangan.

Selain CEO baru, LG Mobile juga punya Chief Technology Officer (CTO) baru, yaitu Dr. Park Il-pyung, yang sebelumnya adalah bos Software Center LG. Park menggantikan posisi Dr. Skott Ahn di posisi CTO tersebut.

Dr Park sebelum bergabung ke LG adalah CTO di Harman International dan Head of the Intelligent Computing Lab di Samsung Advanced Institute of Technology, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (3/12/2017).

Terakhir, ada Han Chang-hee yang menjadi bos marketing LG di seluruh dunia, atau tepatnya menjabat sebagai bos Global Marketing Center LG. Posisi tersebut sebelumnya dijabat oleh Brian Na, yang kini menjadi presiden operasi LG di Western Europe.

Apakah pergantian sejumlah pejabat di LG Mobile ini akan mengubah nasib LG di bisnis ponsel? Tentu tak ada yang bisa menjawab hal itu, kita hanya bisa menunggu kiprah para pejabat-pejabat baru ini dalam memimpin LG Mobile. (asj/fyk)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments