HTC Bakal Pangkas Jumlah Smartphone Baru di 2018, Ada Apa?

JAKARTA – HTC akan memangkas jumlah smartphone-nya di tahun 2018. Menurut sumber internal htc akan membatasi jumlah smartphone yang akan diluncurkan tahun depan.

Selain mengisyaratkan kemunduran HTC di pasar smartphone, keputusan ini juga mencerminkan hilangnya sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki perusahaan. Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu sekira 2.000 insinyur HTC telah diakuisisi oleh Google dari divisi mobile-nya.

BERITA TERKAIT +

Baca: Mantap! Google Akuisisi 2.000 Karyawan HTC dengan Mahar Rp14,6 Triliun

Laporan ini memang belum dikonfirmasi oleh perusahaan. Namun, hal ini sejatinya juga telah dilakukan HTC pada 2017, yang tidak banyak merilis smartphone baru. Setidaknya ada enam model baru yang diluncurkan perusahaan pada 2017.

Jika laporan ini sesuai dengan rencana perusahaan, maka HTC kemungkinan akan hanya meluncurkan 2-4 model pada 2018. Rencana ini juga tampak seperti strategi yang dilakukan OnePlus.

Baca juga: Waduh! Penjualan HTC di 'Kandang Sendiri' Kalah Telak, Apa Penyebabnya?

Rencana penjualan bisnis mobile HTC memang telah lama mencuat ke publik, pasalnya perusahaan ingin berfokus pada pasar VR. Tak ayal jika HTC sebelumnya merelakan SDMnya untuk Google.

Keputusan untuk memangkas jumlah smartphone-nya sendiri tentu akan semakin membuat perusahaan fokus pada apa yang diinginkannya. Demikian seperti dilansir Slash Gear, Jumat (29/12/2017). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments