Google Sebar Panggilan Baru untuk Google Assistant

JAKARTA - Google mulai menyebarkan panggilan baru untuk asisten digitalnya. Kini, aktivasi Google Assistant bisa dilakukan dengan panggilan "Hey Google".

"Hey Google" merupakan tambahan dari panggilan sebelumnya, "Ok Google". Untuk mengubahnya, pengguna aplikasi Google Search bisa menuju menu pengaturan.

BERITA TERKAIT +

Dikutip dari Android Police, Selasa (19/12/2017), Google telah melakukan pengujian "Hey Google" pada Oktober lalu. Untuk mengubahnya pengguna juga bisa mengkasesnya melalui menu pengaturan smartphone, Google, Search kemudian Voice.

Baca juga: Google Assistant Kini Berjalan di Android Lollipop

Sebelumnya diberitakan, Google menyiapkan panggilan "Hey Google" agar bisa diucapkan lebih efektif. Sebagaimana diketahui "Ok Google" memiliki 4 silabel yakni "O-Kay-Goo-Gle", sedangkan "Hey Google" memiliki 3 silabel (Hey-Goo-Gle).

Dengan pengurangan suku kata, "Hey Google" dianggap lebih efektif dan ringkas saat diucapkan pengguna.

Menariknya, Google juga berupaya menghadirkan keterjangkauan Google Assistant kepada perangkat lain. Google menyiapkan agar asisten digital Google Assistant bisa berjalan di feature phone.

Baca juga: Google Assistant Kini Berjalan di Feature Phone

Untuk menunjukkan niatnya tersebut, Google bekerja sama dengan produk feature phone di India bernama Reliance JioPhone.

Namun karena JioPhone hanya ada di kawasan India, Google Assistant di feature phone kemungkinan baru akan tersedia di negara tersebut.

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments