Foto Badai Jupiter hingga Pesta Pizza di Luar Angkasa

JAKARTA - Beberapa berita teratas di kanal Techno Okezone mendapatkan jumlah pembaca terbanyak selama sepekan ini. Tiga berita yang banyak dibaca antara lain "Pesawat Luar Angkasa NASA Tangkap Foto Badai Jupiter", "Peneliti Temukan Karya Seni Berusia 2.000 Tahun, Nih Fotonya!", dan "Mengintip Serunya Astronot Membuat Pizza di Luar Angkasa​".

Jika Anda melewatkan tiga berita tersebut, berikut ini kami berikan rangkumannya.

BERITA TERKAIT +

Pesawat Luar Angkasa NASA Tangkap Foto Badai Jupiter

NASA baru-baru ini merilis serangkaian foto Jupiter yang diambil oleh pesawat luar angkasa Juno. NASA menampilkan badai Jupiter yang tampak seperti lukisan Van Gogh, The Starry Night.

Foto-foto tersebut menunjukkan sebuah badai besar yang membentuk awan menjadi lingkaran dan oval, dengan panjang setiap awan lebih dari 6.500 kilometer, berwarna biru tua hingga putih.

Foto-foto itu diambil pada garis lintang 57,57 derajat, yang berarti hampir tiga per lima jarak antara khatulistiwa Jupiter dan kutub utara planet itu. Para ilmuwan percaya bahwa badai tersebut telah dimulai sejak 350 tahun yang lalu dan kemungkinan akan berlanjut dalam waktu lama.

Baca selengkapnya

Peneliti Temukan Karya Seni Berusia 2.000 Tahun, Nih Fotonya!

Para arkeolog telah menemukan geoglyph (gambar atau motif besar yang terukir pada tanah) yang telah “hilang” lama di bukit Peru.

Ukiran gambar paus besar pembunuh itu membentang lebih dari 60 meter dan diperkirakan berusia di atas 2.000 tahun, lebih tua dari Garis Nazca yang berada di dekatnya.

Menurut Bradshaw Foundation, Geoglyph orca ditemukan pada 1960 oleh tim arkeolog Jerman, tetapi selama beberapa dekade setelahnya, geoglyph itu dianggap lenyap. Para peneliti mengatakan ini adalah ciri khas budaya Paracas, yang mendiami wilayah tersebut dari 800 SM sampai 200 SM.

Baca selengkapnya

Mengintip Serunya Astronot Membuat Pizza di Luar Angkasa

Manajer program ISS Kirk Shireman mengirimkan beragam bahan baku untuk membuat pizza di luar angkasa. Bahan-bahan tersebut dikirimkan melalui pesawat luar angkasa Cygnus yang mengangkut bahan kebutuhan ke ISS.

Awalnya seorang astronot asal Italia bernama Paolo Nespoli yang bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) merindukan pizza.

Kemudian beberapa komposisi untuk membuat pizza seperti boboli, saus pizza, potongan keju, buah zaitun dan pepperoni, dikirimkan ke ISS agar Nespoli bisa meracik pizza buatannya sendiri. Akhirnya Nespoli dan rekannya yang lain bisa membuat pizza di luar angkasa.

Baca selengkapnya

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments