Fitur Posting-an Rekomendasi Instagram Dikeluhkan Pengguna, Kenapa?

MENLO PARK – Belum lama ini dilaporkan Instagram tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna mendapatkan rekomendasi posting-an dalam beranda. Fitur tersebut tampaknya telah digulirkan oleh Instagram, sebagaimana dilaporkan TechCrunch.

Sebelumnya, Anda harus membuka tab Explore pada aplikasi Instagram untuk melihat posting-an baik itu foto maupun video yang dinilai cocok untuk Anda. Fitur ini pada dasarnya akan membawa konten rekomendasi ke beranda Anda, sehingga Anda lebih mudah untuk mengikuti dan menemukannya.

BERITA TERKAIT +

Baca: Siaran Langsung di Instagram Bisa Dikirim via Direct Message

Konten yang direkomendasikan itu memiliki label yang jelas, sehingga dinilai tak akan membingungkan pengguna. Dilansir TechCrunch, Kamis (28/12/2017), konten rekomendasi hanya berisi 3-5 konten saja.

Sayangnya beberapa pengguna menilai fitur tersebut mengganggu pengalaman mereka dalam berselancar di Instagram. Pengguna bahkan tak memiliki opsi untuk menolak fitur tersebut. Komentar-komentar berisi keluhan pun marak dicuitkan netizen di Twitter.

Baca juga: Nih Cara Upload Foto Instagram via PC

“Tidak, aku tidak menginginkan posting-an rekomendasi di Instagramku. Aku mem-follow sebuah akun karena aku memiliki alasan,” kata seorang netizen.

“Kenapa tidak menyimpan posting-an rekomendasi tetap di Explore saja? @instagram,” keluh netizen lainnya. (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments