Facebook Rilis Fitur Pembungkam Postingan Sementara

Jakarta - Pernahkah Anda merasa jengkel dengan postingan teman di Facebook, tapi tidak enak hati untuk unfriend-nya? Nah kini ada solusinya, kita bisa menyembunyikan sebuah postingan dalam waktu sementara.

Setelah melakukan rangkaian uji coba pada bulan September kemarin, Facebook resmi merilis fitur tombol yang dinamai Snooze. Dengan fitur ini pengguna bisa menyembunyikan postingan dalam waktu yang diinginkan, misalnya seminggu atau 30 hari. Setelah lewat dari hari yang ditentukan maka postingan akan kembali muncul di halaman utama.

Menurut Facebook seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (17/12/2017) dengan Snooze pengguna tak perlu berhenti mengikuti positngan teman. Tombol snooze salah satu upaya bagi Facebook untuk mencegah pengguna melakukan unfollow secara permanen terhadap akun, laman, atau grup tertentu.

Meski sebelumnya Facebook punya fitur Hide atau Sembunyikan postingan, tapi cara kerja fitur Snooze berbeda. Jika pengguna meng-klik fitur Hide maka postingan teman tersebut akan hilang secara permanen dan tidak akan meuncul kembali. Untuk fitur Snooze, pengguna bisa mengatur batas waktu sampai kapan Anda tidak ingin melihat postingan mereka.

(jsn/afr)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments