Facebook Messenger Punya Fitur Augmented Reality ala Snapchat

JAKARTA - Facebook merilis fitur baru untuk layanan Messenger. Fitur yang mirip dengan milik Snapchat itu memanfaatkan teknologi augmented reality untuk memunculkan efek animasi tertentu bernama World Effects.

Dengan World Effects pengguna Messenger bisa membuat video unik dengan penambahan objek virtual dan mengunggahnya di dinding Facebook.

BERITA TERKAIT +

Tak seperti kehadiran efek filter pada kamera yang memungkinkan pengguna Messenger untuk menaruh efek dan stiker tertentu, fitur ini memunculkan efek 3D secara sendirinya.

Baca juga: Kini Bisa Nge-Game Sambil Live Streaming di Facebook Messenger

"Kami meluncurkan World Effects kepada orang-orang di seluruh dunia. Selain hati, panah dan robot, Anda juga bisa bermain dengan unicorn ditambah dunia gelembung seperti love, bae, heart, dan miss you," ungkap Facebook dikutip dari Phone Arena, Kamis (14/12/2017).

Untuk mencoba World Effects di Facebook Messenger, buka kamera dalam aplikasi dan gulirkan untuk memilih efek kamera. Pilihlah sebuah efek kemudian tambahkan ke dalam gambar.

Baca juga: Facebook Messenger Khusus Anak Meluncur, Apa Kelebihannya?

Saat ini ketersediaan World Effects masih belum tersedia untuk semua pengguna Messenger. Facebook kemungkinan akan menghadirkannya melalui pembaruan dari segi server.

Facebook juga mengatakan bahwa saat ini fitur tersebut masih memiliki sedikit efek yang bisa digunakan. Beberapa efek dikatakan bakal tersedia dalam beberapa waktu ke depan.

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments