Demi Danai Startup, Universitas Indonesia Luncurkan UI Ventures

Jakarta - Dalam tujuannya mendukung pendanaan untuk start-up, beberapa alumni Universitas Indonesia (UI) berinisiatif membentuk Usaha Inovasi Ventura yang kemudian disebut UI Ventures.

Jadi selain didukung oleh salah satu perusahaan milik UI sendiri, yakni PT. Makara Mas, UI Ventures sejatinya dipelopori oleh Dr. Cyril Noerhadi yang menjabat Managing Director Creador, Dr. Eddi Danusaputro selaku Presiden Direktur dari Mandiri Capital Indonesia, Ahmad Fikri Assegaf yang merupakan Managing Partner dari Aseggaf Hamzah & Partner, dan Dr. Omar Anwar yang adalah Country Head Director Nomura.

Pembentukan UI Ventures pun diharapkan bisa mendorong terbentuknya start-up baik yang diinisiasi oleh dosen maupun mahasiswa di lingkungan UI.

UI Ventures sendiri menjadi salah satu pengembangan usaha yang dilakukan UI, di samping juga melakukan beberapa kerjasama baik di bidang akademis, pemerintahan maupun kerjasama bisnis. Bahkan UI belum lama ini memberi apresiasi kepada para mitra yang telah menjalin kerja sama sepanjang 2017.

UI menyelenggarakan sebuah acara bertajuk 'Malam Kemitraan Universitas Indonesia' yang digelar pada 6 Desember. Dalam keterangannya, penyelenggaraan acara ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi dan membangun hubungan yang sinergis antara UI dengan para mitra dari berbagai industri.

(yud/yud)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments