Dell EMC Perkuat Sektor Midrange Storage

Jakarta - Dell EMC resmi merilis varian dari seri SC All-Flash data storage array terbarunya untuk semua level bisnis di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini langsung meluncurkan dua produk baru untuk memperkuat lini midrange storage mereka, yaitu Dell EMC SC5020F dan Dell EMC SC7020F.

Masing-masing dari keduanya memiliki ukuran 3U yang terdiri dari dual active/active controller dengan prosesor 8-core Intel Xeon yang sudah langsung tersedia dan memori hingga 256GB, serta dukungan multiprotokol untuk koneksi jaringan 10GB iSCSI dan 16/32GB FC.

Selain itu, dua produk teranyar ini juga memiliki kemampuan hingga 399.000 IOPS per array dan 3,9 juta aggregate IOPS per multi-array federated cluster. Beberapa fitur seperti auto-failover, deduplikasi dan kompresi data, RAID tiering, serta thin provisioning pun juga dimiliki oleh keduanya.

Selain meluncurkan dua produk terbaru dari seri SC, Dell EMC juga secara resmi menyediakan update terbaru terhadap software untuk Dell EMC Unity untuk mempermudah melakukan tiering storage ke cloud tanpa gangguan.

Unity v4.3 OS ini akan memberikan beberapa pengembangan terbaru terhadap sistem di dalamnya, yaitu penambahan deduplikasi inline, sinkronisasi replikasi file tanpa resiko kehilangan data, serta kemampuan untuk upgrade data-in-place storage controller secara online.

"Untuk membantu pelanggan kami dalam melakukan modernisasi pusat data, kami menawarkan fitur-fitur dan kinerja inovatif di SC All-Flash baru ini, serta meningkatkan efisiensi dan manfaat Dell EMC Unity dengan update software Unity OS terbaru," ujar Adir Ginting, Infrastructure Director Dell EMC Indonesia di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Tidak ketinggalan, mereka juga sekaligus mempublikasikan program bernama Future-Proof Storage Loyalty yang menawarkan nilai tambah kepada pelanggan sepanjang masa pakai array storage mereka.

Dell EMC mengklaim bahwa program tersebut memberikan kepastian dan manfaat penghematan biaya untuk Dell EMC Unity dan SC Series baru, berbeda dari program milik vendor lain yang menawarkan manfaat lebih sedikit dan rentang waktu yang lebih pendek.

Beberapa manfaat yang ditawarkan program Future-Proof Storage Loyalty untuk Dell EMC Unity dan SC Series ini termasuk diantaranya jaminan kepuasan selama tiga tahun, jaminan efisiensi storage All Flash 4:1, migrasi data bebas masalah, serta All-inclusive Software.

Nantinya, pelanggan yang membeli produk-produk Dell EMC Unity atau SC Series baru dan memiliki kontrak pemeliharaan akan berhak untuk ikut program tersebut tanpa biaya tambahan.

"Kami mendefinisi ulang manfaat bagi pelanggan membeli produk storage dari mitra kami dengan menawarkan berbagai manfaat, termasuk all-inclusive software dan jaminan kepuasan tiga tahun yang merupakan jaminan kepuasan terlama dan terkuat dibandingkan para kompetitor kami," kata Adir.

Dua produk seri SC All-Flash terbaru, Dell EMC SC5020F dan Dell EMC SC7020F, akan tersedia mulai bulan ini, sedangkan untuk Unity OS v4.3 baru akan tersedia mulai Januari 2018 untuk pelanggan Dell EMC Unity yang memiliki kontrak dukungan yang masih berlaku. (rou/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments