Chat di Go-Jek Mulai Banyak yang Pakai

Jakarta - Go-Jek baru-baru ini menambah fitur chat pada aplikasinya. Fitur ini memungkinkan mitra driver dan penumpang bisa berkomunikasi layaknya berkirim WhatsApp.

Adanya fitur chat di aplikasi pemesanan transportasi online sejatinya bukan hal baru. Grab dan Uber telah lebih dulu menghadirkan kemampuan tersebut di aplikasinya.

Kehadiran fitur chat di Go-Jek sendiri tidak serentak, melainkan secara bertahap hingga akhirnya tersedia bagi seluruh pengguna.

"Sekitar sebulanan ini saya pakai. Beberapa penumpang juga sudah bisa digunakan," kata Keli Walihimbon, driver Go-Ride kepada detikINET saat ditanya soal fitur ini.

Chat di Go-Jek Mulai Banyak yang PakaiFoto: detikINET

Para pengguna juga mulai banyak yang mencicipi fitur tersebut. Hal ini seiring adanya pembaruan aplikasi Go-Jek di iOS dan Android yang menyertakan kemampuan chat di dalamnya.

Menurut Keli, adanya fitur chat sangat membantu komunikasi antara driver dengan penumpangnya. "Kalau tidak ada pulsa, kita masih bisa komunikasi dengan penumpang," katanya.

Senada dengan Keli, Satria sebagai pengguna layanan Go-Jek pun merasa terbantu dengan adanya fitur ini. Sebab dirinya tidak perlu menelpon atau SMS untuk menanyakan posisi driver.

"Pakai chat lebih mudah," katanya.

Chat di Go-Jek Mulai Banyak yang PakaiFoto: detikINET

Untuk kamu yang ingin menjajal fitur ini, pastikan aplikasi Go-Jek yang digunakan sudah versi 2.33. Jika belum, silakan mengupdatenya di Play Store atau App Store.

Selanjutnya, ketika memakai layanan Go-Jek, pada halaman informasi pemesanan kita akan menemukan ikon pesan di bagian bawah. Tekan ikon tersebut untuk memulai percakapan.

Layaknya WhatsApp, aplikasi memungkinkan untuk langsung berbalas. Go-Jek turut memberikan indikasi centang satu untuk pesan telah dikirim.

Bila Keli dan Satria merasa terbantu dengan adanya fitur chat ini, bagaimana dengan kalian? (rns/rns)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments