Charger Mungil Ini Jadi Solusi Repotnya Bawa Power Bank

Jakarta - Tak dipungkiri, hadirnya power bank menyelamatkan hidup para pengguna gadget. Orang pun tak perlu lagi repot mencari colokan untuk mengisi daya kala baterai sekarat.

Namun, sayangya kebanyakan perangkat power bank punya ukuran yang besar, sekalipun perangkat tersebut punya kapasitas yang kecil. Berangkat dari pemikiran itu, sekumpulan orang di Kickstarter ini mencoba untuk menciptakan perangkat pengisi daya dengan ukuran yang kecil.

Perangkat ini diberi nama Finger Pow. Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Minggu (24/12/2017), Finger Pow sama seperti fungsi power bank pada umumnya akan membantu Anda mengisi daya di smartphone.

Finger PowFinger Pow Foto: istimewa

Hanya saja, Finger Pow ini mengandalkan daya magnet. Seperti yang bisa Anda saksikan lewat video di bawah nanti, Finger Pow ini adalah sebuah sistem yang terdiri dari empat buah pod berukuran kecil.

Masing-masing pod ini diletakkan di sebuah base station yang di dalamnya terkandung baterai 5.000 mAh. Tak cuma sebagai basis untuk pod, ia juga bisa digunakan sebagai power bank.

Cara menggunakan pod ini adalah cukup dengan menempelkan ke bagian bawa smartphone. Di video disebutkan bahwa Finger Pow kompatibel dengan semua smartphone, termasuk iPhone dan perangkat Android.

Foto: istimewa

Satu pod-nya bisa diklaim bisa mengisibaterai iPhone 8 25% selama 30 menit. Jadi, agar baterai iPhone 8 penuh dibutuhkan empat buah pod.

Produk ini sudah mendapat sokongan dana di Kickstarter dan diperkirakan akan mulai dikirim kepada donatur pada bulan April 2018. Namun, bagi Anda yang berminat membeli, satu paket Finger Pow dibanderol USD 69 atau sekitar Rp 936 ribu.

[embedded content] (mag/mag)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments