Canggih! Wireless Charging Bisa Sambil Jalan-jalan

Jakarta - Inovasi terhadap perkembangan wireless charger tengah dikembangkan. Lembaga independen komunikasi asal Amerika Serikat (AS), yakni Federal Communications Commission (FCC) baru saja memberikan persetujuan untuk perangkat wireless charger terbaru yang lebih canggih dari generasi sebelumnya.

Disebut canggih karena Anda tak perlu meletakkan ponsel di atas stasiun pengisi daya atau pad selama melakukan pengisian. Charger bernama WattUp ini bisa mengisi daya perangkat elektronik secara nirkabel dengan jarak tiga kaki atau sekitar 91,44 cm.

Charger ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang menamakan dirinya Energous. Dan menurut laporan, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (27/12/2017), perangkat WattUp ini telah mendapat restu dari FCC terkait trasmitter di dalamnya.

WattUp sendiri bekerja dengan mengirim gelombang energi ke beberapa perangkat elektronik, seperti tablet, smartphone, smart band, dan lainnya dengan menggunakan teknologi gelombang Radio Frecuency (RF). WattUp akan mengisi perangkat yang memang membutuhkan pengisian daya dan akan terhenti secara otomatis apabila sudah penuh.

EnergousEnergous Foto: istimewa

Energous pun mengatakan apabila WattUp bisa digunakan untuk mengisi daya beberapa perangkat elektronik sekaligus. Pengguna tinggal melangkah ke dalam ruangan yang sudah terinstal WattUp, lalu ponsel secara otomatis ponsel akan terisi tanpa harus mengeluarkannya dari dalam kantong.

Perusahaan pun menyakinkan bahwa nantinya tidak akan terjadi monopoli dalam pengembangannya. Energous mengatakan ekosistem WattUp memungkinkan receiver dan trasmitter bisa dibuat oleh manufaktur yang berbeda.

[embedded content] (mag/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments