Bocoran Desain Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

JAKARTA - Sebelum acara peluncurannya, tampilan desain dari Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus telah bocor ke publik. Infromasi itu dibocorkan sendiri oleh pihak Xiaomi melalui Director of Product Management Xiaomi, Donovan Sung.

Sung mengunggah beberapa foto dengan latar berwarna-warni. Foto itu menampilkan desain dari dua smartphone Redmi. Sayangnya, ia masih belum mau mengungkap spesifikasi dari keduanya.

BERITA TERKAIT +

Dari tampilannya, Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus mengusung layar yang sama seperti kompetitornya yakni 18:9. Perbedaan diduga masih sebatas pada spesifikasi yang digunakan keduanya.

Baca juga: Spesifikasi Bocor, Xiaomi Redmi 5 Punya RAM 4 GB dan Snapdragon 625

Meski bukan lini produk unggulan bagi Xiaomi, namun seri Redmi cukup penting bagi perusahaan. Seri ini biasanya populer di negara berkembang seperti India bersamaan dengan seri Redmi Note.

Xiaomi bisa mencontoh seri Redmi 4 dan Redmi Note 4 yang jadi smartphone populer di negara tersebut menurut data IDC. Smartphonedi kasta menengah telah membantu Xiaomi untuk mengambil alih pasar dari Samsung.

Redmi 4 dibanderol USD108 dengan spesidikasi layar 5 inci beresolusi 720 piksel. Prosesor yang digunakan yakni Snapdragon 435 dengan kamera 13 megapiksel. Kemudian baterainya tergolong besar yakni 4.100 mAh.

Baca juga: Xiaomi Hentikan Pembaruan Software di 6 Smartphone Ini

Sementara itu Xiaomi juga telah memperkenalkan versi Redmi 5A dengan baterai 3.000 mAh dan prosesor Snapdragon 425. Berkaca dari dua smartphone tersebut, Xiaomi Redmi 5 tampaknya memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda.

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments