Akun Facebook Mark Zuckerberg Bisa Diblokir!

JAKARTA - Pengguna Facebook akhirnya bisa melakukan blokir pada akun Mark Zuckerberg, sang CEO Facebook. Dengan demikian, pengguna tidak bisa lagi melihat posting-an dari akun orang nomor satu di tubuh perusahaan Facebook tersebut.

Dilansir Telegraph, Selasa (19/12/2017), pengguna Facebook memiliki kemampuan untuk memblokir setiap akun untuk sementara waktu, tetapi pada September tahun ini diketahui bahwa akun pendiri Facebook kebal terhadap fitur blokir tersebut.

BERITA TERKAIT +

Pengguna yang mencoba untuk memblokir akun Mark Zuckerberg akan menemukan pesan, "Profil ini tidak bisa diblokir untuk saat ini". Sebetulnya masalah ini tidak disengaja, artinya terdapat problem sehingga akun milik Mark tidak dapat diblokir oleh pengguna.

Baca juga: Facebook Uji Coba Fitur Komentar Private

Kini, Facebook telah memperbaiki layana mereka sehingga pengguna bisa memblokir akun bos Facebook itu. "Anda memblokir Mark Zuckerberg. Kami menyesal telah mengalami pengalaman ini," tulis sebuah pesan yang diterima oleh mereka yang memblokir akun Mark Zuckerberg.

Saat pengguna memblokir akun, profil tersebut tidak lagi muncul di garis waktu mereka dan mereka tidak dapat melihat, mengirim pesan atau berinteraksi satu sama lain. Pengguna tidak diberitahu jika profil mereka diblokir.

Baca juga: Capai 2 Miliar, Facebook Jadi Medsos dengan Jumlah Pengguna Terbesar di Dunia

Sekadar informasi, profil Zuckerberg semakin aktif dan saling berbagi, dengan hampir 100 juta pengikut dan ribuan orang berkomentar dan berbagi posting-an. Posting-annya mendesak anak-anaknya untuk menghabiskan lebih banyak waktu di luar, bahkan jutaan anak menghabiskan lebih banyak dan lebih banyak waktu asyik dengan media sosial.

Pada Juni 2017 dilaporkan, Facebook berhasil menjadi yang pertama dengan memiliki pengguna sebanyak 2 miliar. Peristiwa ini tercatat sebagai sejarah dengan pengguna aktif terbesar di media sosial (medsos).

"Kita membuat pencapaian dengan menghubungkan dunia, dan saat ini mari membawa dunia semakin dekat bersama. Sebuah kebanggaan untuk berada di dalam perjalanan ini bersama dengan Anda," pamer Zuck di akun resmi Facebook-nya.

Hingga kini, Facebook masih menjadi medsos teratas dibanding pesaingnya seperti Youtube dan Twitter, yang hanya memiliki angka di bawah 2 miliar.

Sedangkan medsos besutan Zuckerberg juga yakni Instagram, memiliki angka 700 juta pengguna dan berada di deretan ketiga.

(ahl)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments