8 Startup Jadi Jawara di Lintasarta Appcelerate 2017

Jakarta - Delapan startup telah terpilih sebagai pemenang di ajang Lintasarta Appcelerate 2017.

Delapan startup tersebut adalah Pijar (psikologi online), Pasienia (komunitas pasien), Iwak (distribusi logistik perikanan), Ready Doc (CRM untuk dokter dan klinik), Halofina (Asisten Keuangan Pribadi dan SME), Cityplan (Platform untuk urban Planning), Nelbi (Perangkat Listrik Pintar), dan Siguri (Perangkat Keamanan Terintegrasi).

Lintasarta tak sendirian menggarap ajang Appcelerate 2017, tercatat ada tiga perguruan tinggi negeri yang ikut andil, yakni Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

"Lintasarta beserta LPIK ITB, GIB UGM, dan BPPU ITS menelurkan delapan startup dari kategori yang berbeda. Nantinya produk-produk dari Appcelerate akan dipasarkan di Cloud Marketplace milik Lintasarta," ujar IT Service Director Lintasarta, Arya N. Soemali, dalam keterangannya.

Delapan startup tersebut berhasil terpilih setelah mengikuti masa inkubasi dan akselerasi selama 3 bulan di universitasnya masing-masing. Selama masa inkubasi, mereka mendapat mentoring, bimbingan pengembangan produk dan bisnis melalui berbagai program yang melibatkan jajaran direksi Lintasarta.

Para pemenangnya mendapatkan penilaian terbaik dari dewan juri mengalahkan kandidat lainnya, karena dinilai memenuhi kategori problem solving, usefulness, memiliki nilai komersial, dan nilai bisnis.

Sementara dalam presentasi finalnya, tim terbaik dari setiap universitas berhasil diraih oleh Pijar (UGM), HaloFina (ITB), dan Siguri (ITS). Ketiga startup pun akan memperoleh dukungan pengembangan bisnis dan kerjasama dengan Lintasarta untuk masuk ke pasar B2B.

Ajang Lintasarta Appcelerate sendiri telah dimulai sejak 2016 lalu, dan rencananya akan tetap dikembangkan bekerjasama dengan universitas-universitas di Indonesia.

(yud/yud)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments