17 Live Siapkan Strategi Hadapi 2018, Nih Caranya

JAKARTA - Aplikasi live streaming 17 Live genap setahun hadir di Indonesia. Menyambut tahum baru 2018, aplikasi asal Taiwan ini juga menyiapkan sederet misi.

Sejak hadir di Indonesia 2016, 17 Live mengusung konsep konten aplikasi yang positif. Di tahun 2018 pun, 17 Live menegaskan komitmennya untuk tetap menjadi aplikasi live streaming yang 100% halal.

BERITA TERKAIT +

"Kita akan mengedepankan clean content. Mereka (streamers) kami hire dan kami seleksi untuk menyajikan tontonan yang layak dan positif. Hal ini juga mensupport campaign pemerintah terkait internet positif," kata Rahmadanti Sari Larasati, Event and Marketing Manager Tujuhbelas Media Indonesia, di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Baca juga: Hadang Konten Negatif, 17 Live Pasang Sistem SkyEye

Selain itu, 17 Live juga akan terus berkolaborasi dengan berbagai partner strategis. Di 2016 sendiri, 17 Live telah menjalin kolaborasi di antaranya bersama MNC Pictures dan Asus.

Fokus lainnya yakni melebarkan sayap dengan membuka recruitment in house dan menyalurkan berbagai talenta ke berbagai profesi lain, selain sebagai streamers di 17 Live.

Baca juga: Heboh Layanan Live Streaming, Ini Strategi 17 Live Menangkan Pasar

Streamers 17 Live di Indonesia sendiri telah mencapai 2.340. Dari jumlah tersebut, dalam setiap bulannya 250 streamers tercatat aktif melakukan live streaming. 

Di tahun 2018, 17 Live  menargetkan peningkatan streamers aktif hingga 1.000 streamers. 17 Live optimis target tersebut akan tercapai seiring dengan berkembangnya minat masyarakat untuk menjadi kreator konten.

"Ya kita harus berusaha. Karena memang live streaming masih baru, tapi seiring waktu banyak talent yang sukses yang kemudian akan menyebar dan menarik banyak orang untuk melakukan juga. Sekarang banyak kan anak-anak yang cita-citanya ingin menjadi YouTuber," ujar Andryan Gouw, Direktur Tujuhbelas Media Indonesia. (lnm)

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments