10 Tagar Terpopuler Twitter Indonesia 2017, Ada SaveTiangListrik

JAKARTA – Posting-an di Twitter di berbagai belahan dunia seringkali disertai dengan tanda pagar (tagar/hastag). Hal ini dilakukan untuk menyeragamkan topik yang tengah dibahas.

Tak terkecuali dengan netizen Indonesia. Mereka juga mem-posting tweet dengan hastag hingga membuatnya trending topic di microblogging Twitter.

BERITA TERKAIT +

Untuk tahun 2017 sendiri beberapa hastag tercatat bergema di linimasa Twitter Indonesia. Berdasarkan data yang dirangkum Twitter, berikut 10 tagar terpopuler di Twitter Indonesia 2017.

#PersibDay

Tagar ini hampir selalu dikobarkan oleh netizen pendukung kesebelasan Persib Bandung. Setiap kali Persib akan bertanding, tagar ini selalu muncul di jajaran trending topic Twitter.

Sepanjang Persib melangsungkan pertandingannya, tagar itu bahkan tak hentinya mewarnai linimasa Twitter. Sebelumnya tagar ini juga telah beberapa kali masuk dalam daftar tagar terpopuler. Namun di tahun ini, tagar #PersibDay menduduki posisi perta tagar terpopuler Twitter Indonesia.

#JumatBerkah

Tak kalah dengan tagar terkait Persib, tagar ini juga hampir selalu digaungkan netizen setiap hari Jumat. Masyarakat menilai bahwa Jumat merupakan hari yang baik sehingga tweet yang di-posting bertemakan doa serta harapan baik.

Pada 2017 ini, tagar #JumatBerkah untuk kali pertama masuk dalam jajaran 10 tagar terpopuler Twitter Indonesia.

#WingsTourInJakarta

Tagar ini banyak dikobarkan netizen saat Bangtan Boys (BTS) melangsungkan konsernya di Indonesia. Mayoritas tagar ini digaungkan oleh para penggemar boy band asal Korea Selatan tersebut.

Sebelumnya

1 / 3

Berita Terbaru Hari Ini

Comments