Tiru Snapchat, YouTube Latah Usung Fitur Stories

MOUNTAIN VIEW – Fitur Stories yang kini tersedia di aplikasi Instagram disebut-sebut menjiplak fitur yang diusung oleh Snapchat. Tak hanya pada Instagram, stories juga kini melengkapi setiap aplikasi besutan Facebook meski dalam nama yang berbeda.

Namun rupanya fitur itu tak hanya menjadi daya tarik bagi Facebook. Kini dilaporkan YouTube juga mengadopsi fitur serupa pada platform-nya, termasuk versi mobile.

BERITA TERKAIT +

Baca: Perbesar Tampilan Video YouTube, Cukup dengan Cubit Layar

Dalam posting-an di blog-nya, YouTube menguji beberapa fitur baru pada platform-nya. Salah satu fitur yang diujinya itu bertajuk “Reels”.

YouTube pun tak malu mengklaim bahwa fitur itu menyeruapi Stories, dan pada dasarnya akan berjalan sebagai cara bagi kreator untuk tetap berhubungan dengan subscriber mereka. Hal ini juga secara tidak langsung akan mendorong pengguna yang belum mengikutinya, untuk menjadi subsriber mereka.

Menurut YouTube, Reels adalah spin YouTube dalam format stories populer, namun dirancang khusus untuk kreator platform-nya.

Baca juga: Tepuk Tangan! YouTube Hapus Puluhan Video Ekstremisme

“Kami menyadari Anda menginginkan fleksibilitas untuk membuat beberapa Reels namun tidak terbatas, jadi kami akan memberikan opsi tersebut. Kami juga menghadirkan fitur yang berfokus pada kreator seperti menyematkan link dan stiker ke video YouTube,” tulis YouTube dalam blog-nya.

Stories YouTube ini akan tersedia dalam tab terpisah pada akun kreator. Namun menurut TechCrunch, YouTube mengklaim jika penggunaan fitur tersebut cukup tinggi, mereka bisa memindahkannya ke beranda. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (30/11/2017). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments